oleh

Kampanye Perdana, Sandi Jelaskan Dua Program Utama

SURABAYA, LENTERA.CO.ID — Calon Wakil Presidan nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno untuk pertama kalinya menggelar kampanye di wilayah Jawa Timur. Di hadapan emak-emak dan generasi milenial yang hadir di Kafe Satu Atap, Kota Surabaya, pada Kamis, 27 Sep 2018. Sandi memaparkan dua program utama yang akan dijalankannya jika terpilih kelak.

Dilansir dari Republika.co.id, kedua program tersebut menurutnya difokuskan dalam pembenahan ekonomi di Indonesia. “Jadi isu utama kita adalah terkait ekonomi,” ujar Sandi yang dalam kesempatan tersebut juga didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Sandi mengungkapkan, program pertama yang akan dikedepankan dalam upaya memperbaiki ekonomi di Indonesia adalah menstabilkan harga kebutuhan pokok. Sehingga emak-emak tidak lagi kebingungan saat berbelanja di pasar untuk kebutuhan sehari-hari.

“Harga bahan pokok yang terjangkau bisa kita pastikan menjadi prioritas utama dalam perbaikan ekonomi kita ke depan,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Program lain yang dikedepankan Sandi adalah keterbukaan lapangan kerja bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam upayanya tersebut, Sandi lebih mendorong pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah. Sehingga nantinya semakin banyak lapangan kerja yang bisa menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

“Program kita juga lapangan pekerjaan yang terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kita akan mendorong untuk UMKM ke depan sebagai pilar penciptaan lapangan kerja untuk menyerap tenaga kerja. Karena 97 persen darpada lapangan kerja di Indonesia ini diserap oleh UMKM,” kata Sandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru