oleh

Pilpres: 9 Kepala Daerah Malut Deklarasi Dukung 01

LENTERA PEMILU — Sembilan dari 10 kepala daerah Maluku Utara menyatakan dukungan mereka untuk Paslon 01, Jokowi– Ma’ruf Amin. Hadir juga Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Alien Mus, serta belasan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara lainnya untuk bersama menyatakan dukungan kepada pasangan petahana.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengatakan, kesembilan kepala daerah ini bersedia turun untuk memenangkan suara bagi Paslon 01. Dengan ini, target suara yang ingin dicapai di Maluku Utara adalah 90 persen.

“Ini merupakan dukungan yang baik, positif, dan sekaligus menjadi energi positif bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin sebagai pemimpin yang menggambarkan Indonesia kita. Persatuan umaroh dan ulama, persatuan antara kekuatan nasionalis agamis,” katanya di Rumah Aspirasi, Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu, 3 Fabruari 2019.

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menegaskan, dukungan ini diberikan karena kepemimpinan Jokowi tidak cukup hanya 5 tahun.

“Tujuan kita mencari yang terbaik, bukan yang baik, tapi yang terbaik. Banyak pekerjaan beliau (Jokowi) yang harus diteruskan. Karena itu kami nyatakan sikap mendukung sepenuhnya agar beliau mimpin untuk 5 tahun lagi,” jelasnya.

Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Alien Mus menambahkan, dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf adalah hal wajar. Sebab, kepemimpinan Jokowi berhasil melakukan pembangunan dari desa. Sehingga perekonomian di desa-desa di Maluku Utara berjalan lancar.

“Khususnya dengan adanya dana desa Rp1 miliar per desa,” ujarnya.

Selain itu, sebagai seorang perempuan, Politikus Golkar itu mengatakan, kepemimpinan Jokowi sangat memperhatikan isu perempuan. Pelayanan kesehatan untuk perempuan di Maluku Utara pun sudah sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, dokter-dokter sudah ada di desa-desa, Yang tadinya tidak ada sama sekali sekarang sudah ada. Yang tadinya tak ada SD, TK, SMP, SMA sekarang semua sudah rata adanya,” kata Alien.

Kesembilan kepala daerah Maluku Utara yang telah menyatakan dukungan kepada Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin adalah Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Tes, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus.

Kemudian, Bupati Kota Ternate Burhan Abdurahman, Bupati Halmahera Timur Muhdin dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. 

Sumber: Merdeka

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News