oleh

Tingkatkan Kapasitas Pengawasan, Bawaslu Halteng Gelar Rapat Koordinasi

LENTERA MALUT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengawasan tahapan Pemilu tahun 2019, mulai dari DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada Selasa, 12 Februari 2019 di Tiara Hotel Halmahera, Fidi Jaya, Kecamatan Weda, pagi tadi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah, Sitti Hasma BT Mohd Amin S.Pd mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas pengawasan pemilu, menambah pengetahuan terkait tahapan pemilu 2019 serta menciptakan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat. “Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai 12 sampai 13 Februari 2019,” katany.

Ia juga menyatakan, Rakor tersebut adalah menyamakan persepsi antar personil pengawas terkait dengan peraturan perundang-undangan, berdasarkan temuan guna meminimalisir terjadinya kecurangan dan ketidakadilan dalam penyelenggaraan pemilu.

Ketua Sitti berharap, Rakor itu mampu menciptakan sebuah strategi dalam mengawasi dalam pelaksanaan tahapan pemilu 2019 nanti. “Agar cita-cita demokrasi bangsa ini dapat terwujud sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Rep/Red: Fandi

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News