oleh

Bawaslu Gelar Bimtek SDM Pengawasan Pemilu dan Sekretariat di Halteng

LENTERA MALUT — Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Tri Adianto didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah Sitti Hasmah S.Pd serta Andarin  Janwarsi (staf Bawaslu Halteng) menyampaikan materi terkait administrasi menyangkut surat menyurat atau administrasi pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) SDM Pengawas Pemilu dan Sekretariat yang berlangsung di Tiara Halmahera Hotel, Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda pada Rabu, 13 Februari 2019.

Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Maluku Utara Tri Adianto dihadapan puluhan peserta itu menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka penguatan sumber daya manusia di bidang administrasi. “Mulai dari pelaporan, kode surat menyurat yang harus dilakukan Komisioner Bawaslu, harus mengacu pada Peraturan Bawaslu Nomor 16 tahun 2015,” katanya.

Bimtek tersebut tidak hanya diikuti oleh pegawai sekretariat Bawaslu, namun juga dari komisioner yang terdiri dar 10 Kecamatan se Kabupaten Halmahera Tengah.

“Sebab, penguatan SDM dan kelembagaan itu tidak ada tawar menawar. Sama pentingnya dengan tupoksi utamanya,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada peserta Bimtek untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pentingnya administrasi yang disampaikan dalam bimbingan teknis administrasi ini.

Rep/Red: Fandi

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *