oleh

Kemah Adhyasta Pemilu Bersama Bawaslu, ini Imbauan Sekretaris Kwartir Pramuka

LENTERA PEMILU – Sekretaris Kwartir Pramuka Cabang Halteng, Lasamida Kurupunda menghadiri upacara Kemah Adhyasta Pemilu bersama Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah yang berlangsung di lapangan SMAN 1 Halteng didesa Were Kecamatan Weda pada Sabtu, 23 Februari 2019 sore tadi.

Sekrtaris Kwartir Pramuka, Lasamida menyampaikan, kepramukaan amanat pertisipasi aktif dalam pesta demokrasi sehingga ketika bicara tentang demokrasi, maka satu hal yang paling penting adalah menciptakan demokrasi yang adil, jujur, bersih dan berwibawa serta penuh amanah.

“Sebab, amanah itu berada dalam fungsi dan peran pengawasan yang kini kita kenal dengan sebutan pengendalian dalam bahasa kampung (Boboso). Maka substansinya dari pengawasan untuk bagaimana melakukan penguatan – penguatan konsep demokrasi yang diamanatkan pada adik-adik peserta untuk berperan dan berpartisipasi aktif demi suksesnya kegiatan pesta demokrasi yang berskala kenegaraan ini,” ungkapnya.

Bawaslu bersama Kwartir Pramuka Halteng

Lanjut dia, peserta panwascam juga diamanatkan dalam rangka untuk penguatan nilai-nilai dalam sebuah pengawasan ini adalah sebuah ucapan dan kata yang sederhana tetapi batin kita boleh berbicara sejauh mana kemampuan kejujuran kita..

BACA JUGA

Bersama Pramuka, Bawaslu Gelar Kemah Bhakti Adhyasta Pemilu

Dalam pesta demokrasi ini, kata dia, sudah tentu semua berharap sebuah pesta yang adil, bermartabat yang akan dilakukan secara nasional di bulan April 2019. “Untuk itu, saya mengajak kepada adik-adik pramuka untuk berperan aktif dalam partisipatif sehingga demokrasi tidak melahirkan Golongan Putih (Golput),” pintanya.

“Kepada adik-adik dan seluruh masyarakat, saya juga mengajak untuk melaksanakan hak-hak politisnya sesuai dengan kehendaknya masing-masing serta turut berpartisipasi dalam pengendalian berjalannya demokrasi karena demokrasi yang adil, jujur dan bermartabat adalah harapan kita bersama,” tutur dia.

Rep/Red: Fandi

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News