oleh

Jelang Pileg dan Pilpres, Polres ajak Wartawan turut Kawal Pemilu

LENTERA MALUT – Demi menjaga kelangsungan pemilihan umum 17 April mendatang, Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama Kepala Satuan Intelejen (Kasat Intel), Ipda Samsul Bahri tampil berbicara dalam diskusi publik di Cafe Wai Mua pada Senin, 25 Februari 2019 pukul 15.00 WIT hingga selesai pada pukul 18.00.WIT

Diskusi dengan tajuk, “Peran Pers dalam Mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman Damai dan Sejuk” itu dihadiri oleh Kapolres Kepsul, AKBP Tri Yulianto, Kasat Polairud, Shiqif Febrian dan Kbo intel, Ipda Sahlan Tubaka serta seluruh insan pers yang ada di Sula.

Dalam diskusi itu, Kapolres meminta kepada seluruh insan pers untuk mengawal pemilu agar berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta pers dapat menangkal berita berita hoax atau berita bohong yang merusak sendi-sendi persaudaraan.

“Pers adalah mitra kepolisian sehingga pers dan kepolisian bersama sama mengawal agenda negara hingga selesai tanpa ada konflik,” kata Kapolres.

Sementara Kasat Intel, Ipda Samsul Bahri menyebut bahwa, ada kesamaan pekerjaan antara pers dan intelejen. “Kita sama-sama mengumpulkan informasi,” katanya. Olehnya, lanjut dia, “Mari sama-sama kita wujudkan pemilu yang damai , aman dan sejuk”.

Usai diskusi, dari pihak Polres bersama seluruh wartawan di Sula mendeklerasikan pemilu damai untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu sebagai wilayah integrasi Polres Sula.

Red: Gopal

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *