oleh

Target Perolehan Kursi pada Pileg 2019, DPW Partai Berkarya Lakukan Konsolidasi

LENTERA  PEMILU – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Maluku Utara menggelar Rapat Kordinasi  dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang yang dipusatkan di Hotel Ayu Lestari Kelurahan Bastiong Kota Ternate Selatan, pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Dalam rangka pemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) bulan April mendatang, DPW Partai Berkarya Malut mempersiapkan langkah-langkah yang mampu memberikan satu sumbangsi terhadap Caleg-caleg dibawah kepemimpinan DPW dan DPD,” Agar meraih suara yang signifikan,” ujar Ketua DPW partai Berkarya Malut, Bahrun Husen.

Selain konsolidasi ini, kata dia, para pengurus atau pimpinan DPD yang pernah didesain oleh pengurus lama tanpa memperoleh persetujuan dari DPP akan dikembalikan sesuai surat DPW yang di kantongi sebelumnya. “DPD yang pernah di ganti oleh DPW tersebut telah diganti dengan menggunakan Surat Keputusan Wilayah,” katanya.

Menurutnya, pimpinan pusat telah memberikan satu stegmen bahwa SK yang dikeluarkan dengan DPW tidak sah. “Walau itu tidak secara tertulis, namun kami bertemu langsung oleh DPP,” terang dia.

“Kami perlu angkat kembali yaitu DPD Kepulauan Sula, Kota Ternate, Morotai dan Halmahera Barat (Halbar). kami tidak mencabut  SK DPW itu, namun kami kembalikan oleh SK yang pernah di kantongi masing-masing DPD.”

Dikatakan, konsoldasi ini tidak terlepas dari bagian Partai Berkarya yang merupakan rutinitas organisasi sesuai target perolehan kursi. “Partai Berkarya menargetkan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) akan memperoleh satu kursi,” ucapnya. Olehnya, lanjut dia, tujuannya adalah bagaimana Partai Berkarya memperoleh suara yg signifikan disetiap Dapil.

Senada juga disampaikan Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Malut, Taskin Dano mengatakan demi tercapainya target kita (satu Dapil satu kursi) semua kader dari Daerah hingga Wilaya sudah menyamakan presepsi.

“DPD dan DPW sudah menyamakan presepsi meraih kemenangan,” tutup Taskin Dano

Rep/Red: Hana

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *