oleh

Keluarga Papua di Pulau Gebe Antusias Dukung Ridwan Arif

HALTENG, LENTERA.CO.ID – Puluhan warga asal Papua dan keluarga besar masyarakat Patani Timur di wilayah Kecamatan Pulau Gebe antusias menyambut kunjungan Ridwan Arif, Calon Anggota DPRD Kabupaten Halteng, Maluku Utara dari Partai NasDem pada Ahad, 17 Maret 2018.

Kunjungan tatap muka Caleg Muda nomor urut (4) dari Partai NasDem wilayah Dapil II Halteng ini, bertempat di Kompleks Papua, Desa Kapaleo.

“Kami mengenal Ridwan Arif bukan karena momentum politik 2019 saat ini, melainkan kami sudah lama kenal beliau saat ia aktif jadi wartawan di wilayah Halteng,”kata Petrus, Ketua Pemuda Warga Papua di Pulau Gebe di sela-sela pertemuan yang berlangsung.

Petrus mengaku bahwa sosok Ridwan Arif yang biasa di sapa Ridho Sang Jornalist, sering aktif turun di tengah komunitas keluarga Papua pada khususnya, dan masyarakat Pulau Gebe untuk melakukan wawancara langsung dengan masyarakat terkait persoalan pelayanan kebutuhan mendasar seperti masalah krisis air bersih, masalah listrik, jalan dan persoalan tambang yang selama ini tidak berpihak kepada masyarakat Gebe.

“Kami sudah kenal Ridwan Arif Caleg NasDem ini dari dulu saat ia masih aktif menjadi wartawan, dan dia sangat responsif mengangkat keluhan masyarakat Gebe, termasuk kami masyarakat Papua yang ada di Gebe selama ini,”jelasnya.

Sementara itu Caleg NasDem Dapil II urut 4 Ridwan Arif dihadapan warga setempat menyampaikan, kehadiran partai NasDem bukanlah semata-mata hadir dalam percaturan kekuasaan dan pergesekan kepentingan.

“Partai NasDem bertujuan untuk menggalang kesadaran dan kekuatan masyarakat untuk melakukan Gerakan Perubahan. Cita-cita perubahan itu dapat terwujud bila para anggota DPRD konsisten melakukan pendampingan terhadap kepentingan masyarakat kecil,” ungkap Ridwan.

Ia mengatakan, pekerjaan sebagai Anggota DPRD, selain melaksanakan fungsi Legislasi dan Anggaran, juga membutuhkan orang yang aktif turun di tengah masyarakat agar melihat dan menyerap langsung permasalahan pelayanan masyarakat. “Bukan duduk, diam, dan menunggu duit dan kerja jalan-jalan keluar daerah,” tutur Ridwan.

Menurutnya, Rakyat Gebe butuh akses pelayanan pemerintahan yang adil.

“Ini fakta kita lihat sendiri, mereka masih kesulitan air bersih, kesulitan akses jalan darat antar desa, rakyat Gebe hari ini juga butuh akses transportasi laut yang cepat, bukan seminggu sekali dari Gebe ke Weda, Pusat Ibu Kota Kabupaten Halteng seperti saat ini,” jelasnya.

Rep/Red: Afandy

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News