oleh

Dua Versi Golkar Halbar, Tim Danny Pilih Daftar di Versi Samad Moid

Lentera.co.id — Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), nampaknya bingung dengan pembukaan penjaringan yang dilakukan oleh dua kubu DPD II Partai Golkar Halmahera Barat (Halbar).
Hal ini bisa dilihat dari salah satu Balon Bupati dan Wabup Noldy B. May dan Bustamin Albar yang saat ini mengambil formulir penjaringan Balon di dua versi yakni Golkar Versi Ahmad Zakir Mando dan Golkar versi Samad Hi. Moid.

Namun hal itu berbeda dengan yang dilakukan tim Balon Bupati Danny Missy. Dimana Tim dari Danny Missy berkomitmen hanya mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar kubu Samad Hi. Moid, karena tim Bupati Halbar ini mengaku pengambilan formulir Golkar kubu Samad adalah petunjuk DPP Golkar.

”Iya, formulir penjaringan sudah kita ambil, sehingga dalam waktu dekat ini kita sudah kembalikan lagi ke tim penjaringan,” kata Hermanto saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Golkar Desa Soakonora pada Selasa, 10 September 2019.

Hermanto menegaskan, sesuai hasil koordinasi yang dilakukan di DPP Golkar, dari DPP memberikan arahan agar pendaftaran balon bupati harus mengambil formulir pendaftaran di DPD II Golkar yang dipimpin oleh Samad Hi. Moid, karena dari DPP sendiri masih mengakui Samad sebagai ketua DPD Golkar Halbar.

”Kita tidak lagi mengambil formulir penjaringan di golkar versi Zakir Mando,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD II Golkar Samad Hi. Moid menjelaskan, penjaringan yang saat ini dibuka merupakan instruksi DPP melalui Sekretaris DPD I Golkar Hamid Usman, sehingga penjaringan yang dilakukan saat ini tanpa memungut biaya atau mahar politik dari Balon Bupati dan Wabup.

”Penjaringan dibuka secara gratis tanpa pungut biaya, karena survey dan biaya adminstrasi lainnya sudah menjadi tanggunjawab partai,” ujarnya. (BM/Tox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *