oleh

Bawaslu Malut Sosialisasi UU Tentang Pilkada

LENTERA PEMILU –– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar sosialisasi Undang-undang No. 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Royal Resto, Kota Ternate, pada Rabu, 18 September 2019.

Komisioner Bawaslu Malut, mengatakan sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, sosialisasi ini digelar agar tidak salah tafsir menggali informasi dari publik.

“Olehnya itu Bawaslu kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga netralitas dan kode etik sebagai ASN di lingkungan pemerintahan,” ujar Muksin Amrin, saat menyampaikan sosialisasi itu.

Selain itu, terkait sosialisasi UU No 10 tahun 2016 diatas juga menyoal terkait diskualifikasi calon Kepala Daerah, mahar politik, pergantian jabatan, penggunaan program, dana kampanye dan money politik (politik uang)

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai petinggi partai politik, LSM, Ormas, unsur pemerintah daerah, pihak kepolisian, KPU, dan Bawaslu Kabupaten/Kota di Malut yang nanti akan menggelar pilkada.

Reporter: Holis
Editor: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *